03 September 2008

Marhaban ya Ramadhan..

Lebaran sebentar lagi
Berpuasa dengan gembira
Menahan lapar menahan nafsu
Melatih diri sedari kecil
Membaca Qur'an Shalat Tarawih
Melatih iman sedari kecil

masih lama sih ya lebarannya.. itu lagu siapa yang bikin ya lupa.. anyway, sekalian mau mohon maap lair batin kalo ada yang baca =)

bulan puasa kali ini buat saya bener-bener beda dari yang sebelom2nya.. lebih khusyuk, walaupun belom bisa dibilang bertakwa.. jujur baru kali ini saya bersyukur masih bisa ngejalanin bulan ramadhan ini..

bulan kemaren bener-bener bulan yang berat buat saya dari segi mental.. yang jelas saya baru aja dikecewain sama seseorang yang paling saya peduliin di dunia.. rasanya bener-bener sakit.. kalo diliat dari luar mungkin kayanya ga ada yang tau kalo dalem ati saya rasanya kayak gini.. sekarang sih saya belom siap buat menerima bener-bener hal itu, apalagi nyeritain ke orang lain..tapi insyaallah semuanya bakal terhapus oleh waktu..

jadinya ya saya bersyukur banget bisa nikmatin bulan ramadhan ini dan berdoa setiap waktu sama Allah biar saya cepet dapat balasan kebaikan.. Alhamdulillah saya jadi rajin tarawih dan solat malem, juga mau sering-sering baca qur'an biar hati sejuk.. sejauh ini sih alhamdulillah perasaan saya agak enakan.. biarpun ga bisa dipungkiri masih suka keinget-inget..

rasanya lucu kalo inget jaman masa kecil baru belajar puasa.. pernah dulu waktu SD saya dan teman-teman SD saya baru pulang sekolah, sambil nungguin jemputan di depan warung deket sekolah.. namanya anak kecil ya ngeliat jajanan sebangsa citos sama ciki sama permen-permen cicek ya ngiler dong ya.. saya merogoh saku celana, subhanallah ada nggopek! hmm.. diam-diam saya beli itu permen marbella (ada yang inget ga), maksudnya sih buat buka nanti maghrib..

tapi apa daya.. pas sampe rumah begitu azan zuhur berkumandang, entah datang setan darimana, mungkin ga ketangkep pas razia setan sbelom ramadhan, dia berbisik:

"udah sih anak kecil mah puasa tengah hari juga gapapa, namanya juga masih belajar"

sebagai makhluk tuhan pasti dong.. punya napsu..akhirnya yaudah deh keluarin itu ransum marbella yang baru saya beli.. ga kuat rasanya mbayangin manisnya permen2 lucu itu.. setelah menemukan tempat sepi disebelah kandang ayam yang ayamnya lagi tidur..

"Allahuma lakasumtu wabika amantu waala rizkika aftortu birahmatika yaa arhamarroohimin"

llep!!disantap lah itu satu permen manis, hmm... nyem.. nyem... .... ..... kok biasa aja ya ga enak-enak amat... huhuhu batal deh puasa gw.. nyesel, tau gitu tahan aja ampe buka.. =( walaupun ga bilang-bilang nyokap, ntar takut dimarahin malah tambah nyesel.. jadinya ya pura-pura puasa aja deh sampe maghrib.. hihi..

hehehe ya begitulah, yang namanya penyesalan pasti datang belakangan.. makanya kali ini saya ga mau nyia-nyiain kesempatan bisa puasa lagi yang pastinya lebih khusyuk dari seblomnya.. masih banyak orang-orang yang walaupun lagi puasa gini rasanya biasa aja cuma nahan laper doang itung2 diet.. yah moga-moga gw ga jadi orang kaya gitu ah..

baju baru alhamdulillah..
baru beli di hari raya..
ga ada juga gapapa..
masih ada baju yang lama..

wah kalo saya sih lebaran taun kapan juga ga pernah dibeliin hadiah khusus lebaran, apalagi dari bonyok.. palingan cuman dapet angpau dari eyang-eyang dijogja.. kalo ngeliat oorang-orang lain mah suka rada iri.. masak si hanata aja tiap lebaran dikasih 10juta sama bokapnya, waduh durian runtuh tahunan itu mah.. moga-moga dapet bagian hehe..

tapi walaupun gitu saya dapet hadiah yang ga kalah berharga kok dari ortu, yaitu doa-doa biar sukses, dapet jodoh cakep bahenol dan solekhah, serta bahagia dunia akhirat.. hehe kalo yang kaya gitu biar dibayar duit berapa milyar pun juga kayanya ga cukup.. yang penting udah bersyukur deh masih bisa dikasih kesempatan puasa tahun ini...

semoga setelah ramadhan ini kita semua jadi orang yang lebih baik.. amin ya rabbal alamin..

5 Comments:

  1. DJoniE said...
    Mas konti bikin blog :D

    Semoga di bulan puasa ini kita mendapatkan berkah ramadhan.. Amin..

    Btw, klo sekarang jangan tergoda ama permen... Gak elit ah.. :D
    Markontie said...
    iya nih iseng.. hehe..

    iya dong sekarang sih tergodanya ama wanita-wanita manis bukan sama permen manis huehuehue...
    Larasati said...
    o'o... kamu ketahuan makanin permen di bulan puwasa...
    Markontie said...
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
    Markontie said...
    yaaah ketauan beneran dehhh... huehueheuhehueh

Post a Comment