03 September 2008

Kenalken..

yaa sambil ngabuburit mari iseng-iseng menulis...

belom pada kenal saya yah? masa ga kenal sih, kan sering muncul di infotainment belakangan ini, hehe.. ah jadi ngawur kan..

jadi saya ini Irsha Primanda, ini sejarah singkat hidup saya.. waktu kecil sempat dibrojolkan di jogja oleh ibu saya yang mungkin teman-teman sering baca-baca blognya, diblognya dia mengaku bernama bude yuenda.. kalo saya sih manggilnya ya mah.. mah.. gitu aja.. eh tetapi belom sempat main2 ke keraton bapak saya sudah dipindah tugaskan ke Jakarta.. alhasil saya dibesarkan dengan kerasnya jakarta.. dari kecil SD saja sudah sering dipalak orang.. makanya sekarang kalo ketemu preman dendam..

dengan logat betawi yang kental namun muka yang sangat kejawen, orang-orang sering punya masalah untuk menentukan apakah saya ini termasuk ras manusia apa bukan.. apalagi style saya ini modelnya itu akar gigi alias jenggotnya itu tebal disertai dengan jambang yang orang bilang sih mirip roma irama, tapi rambut saya udah tipis alias rontok.. aneh tapi nyata memang, padahal saya kan baru 20 tahun, huh.. sebal..

sekarang sih saya kuliah di fakultas ugm universitas elektro jurusan teknik.. (iye gw tau kebalik-balik, becanda dikit doang sewot sih) dan tinggal bersama eyang saya yang semenjak saya tinggal dirumahnya sukses menaikkan berat badan saya sejumlah hampir sepuluh kilo! padahal waktu SMA di labschool jakarta dulu berat saya cuman 60 itu aja udah ngerasa kegendutan.. kalo temen-temen saya ngeliat poto SMA dulu ya mereka nyangkainnya saya tukang ngobat.. padahal yaa memang idup di jakarta kan capek, mana dulu kan saya tinggal sendirian karena ortu merantau ke kuala lumpur.. stress tauk idup sendirian, moga-moga kalian semua ga ngerasain deh ya...

untungnya di jogja ini saya punya banyak teman-teman baik yang sama-sama begonya.. kita (bukan kita sih) ngontrak rumah di Pogung Baru C/31, dan sepakat secara tidak lisan bahwa tempat itu jadi basecamp kita...karena banyak teman jadi pikiran ga begitu stress lagi, soalnya enak banyak yang bisa dikatain.. contoh teman-teman saya itu adalah sebagai berikut :

*diurutkan berdasarkan tingkat kejelekannya

1. Aspar alias jon --> paling enak dikatain dah, soalnya rata-rata orang bingung mbedain bibir sama silitnya...tapi orangnya lucu dan mengkhibur.. oiya dia punya blog juga logh.. monggo sudi mampir
2. Sayed alias onta ---> nama bapaknya sayed, kakaknya juga sayed, omnya sayed, ncangnya sayed, supirnya sayed, bahkan desas-desusnya anjing penjaga rumahnya juga dinamakan sayed, keluarga yang menarik yah.. maaf tidak bermaksud untuk menimbulkan fitnah.. saya cuman iri lantaran alat vitalnya yang konon keturunan arab alias geda... upss..
3.janu alias kutu ---> jambangnya saingan sama saya, untuk membahagiakan hatinya akan saya kumandangkan bahwa dia adalah ketua AKC jogja, kalo yang sering dugem pasti tau.. sayangnya dia sering boker di celana..
4. hanata alias hage ---> rekan setim saya dalam hal mengatai orang.. badannya gede kaya bangsat dan lagi-lagi untuk menyenangkan hati orang.. dia adalah ketua ketombe jogja.. tuh kan teman2 saya orang penting loh..
5.daud --> orang batak yang pintar dalam segi berbisnis, kalo tai bisa dijual mungkin dia akan dapat untung besar.. orangnya tipe-tipe djarum super, jarang dirumah suka perempuan.. tapi baik dan suka menolong..
5.danang alias mencong dan angling ---> kenapa saya taruh mereka dalam satu nomor,, jawabannya ya karena dimana ada angling disitu ada mencong.. disitu ada mencong dimana ada angling?ya sama mencong.. waktu semester awal sempat digosipkan anggota imaho (ikatan mahasiswa homo) tapi seiiring berjalanya waktu sepertinya cinta mereka mulai pudar, duh kasian...

*diatas hanya barang contoh, utk melihat lebih banyak silakan main2 ke kontrakan kami :)

jadi kontrakan tersebut adalah rumah kedua bagi saya,, kalo mau pulang ya ke rumah eyang, kalo mau balik ya ke kontrakan.. enak.. santai..

oiya mungkin judul blog ini adalah santai saja.. tapi saya pesan jadi orang jangan santai-santai terus kalo pengen bisa santai dengan santai.. maksudnya yaa dimana-mana kalo mau enak kan mesti bersakit-sakit dahulu.. jadi kita mesti ikhtiar dulu baru bisa dapat rezeki Allah SWT.. namun tentu saja di jalan menuju kebahagiaan itu kita pasti nemuin banyak gangguan, yang berhubungan dengan hubungan sama orang2 seperti kalo ada yang bikin sakit ati lah, kecewa lah, dikhianati lah.. ato yang berhubungan sama cita-cita kita di masa depan untuk bisa sukses, misalnya ujian dapat E', dimarahin dosen, iri sama teman yang IPnya 4, merasa gagal lah.. dan lain-lain...

biar kita bisa tetap semangat, hal-hal kaya gitu semoga kita bisa abaikan dan bersyukur dengan yang kita punya.. seperti cuaca yang ga mungkin cerah terus, hidup juga ga mungkin enak terus.. tapi kalo lagi hujan deres kan kita bisa ngopi-ngopi sambil ngobrol sambil makan pisang goreng.. maksudnya hal-hal buruk yang menimpa kita itu dibawa santai sajalah, jangan terlalu dipikirin..kalo kebanyakan mikir ntar kaya einstein lho, cepet tua.. harusnya kita ambil hikmahnya.. jadi kalo kamu mungkin akhir-akhir ini sering menangis, coba pikir gini, mungkin Allah sedang menyiapkan cara biar kamu bisa tersenyum indah setelahnya... =)

5 Comments:

  1. DJoniE said...
    Weeee.. nama gw disebut... Bayar royalty lu.. :D
    Makasih juga udah dipromosiin.. Nanti di post gw berikutnya, gw promosiin balik deh..
    Anonim said...
    waduh.. koq komennya jon semua..
    nimbrung de, biar g disangka ada skandal..

    sklian nitip blogroll ye.. hhehe..
    Markontie said...
    @anto : hehe namanya juga baru bikin atuh..
    Anonim said...
    yawdin, biar gak disangka ada apa-apa antara si aspar ma irsha, saya bantuin kasih komen deh :D :D

    eh eh rovicky itu bokapnya irsha?
    wah kerenn...
    Markontie said...
    @ wenny : yah yang dikenal bokap gue bukan guenya :s

Post a Comment