11 Maret 2010

Cambridge aha aha...

Wah udah lama juga ga nulis ya.. hampir 2 taun vakum tapi ternyata masih ada aja yang mampir di blog ini ^^.. yah berhubung udah lama ga ada kabar, mari kita mulai dari kabar gw dulu, sapa tau ada yang peduli… =)

Saat ini gw lagi di Inggris, di kota Cambridge tepatnya.. bagi yang ga pernah denger Cambridge, silahkan ngulang TK. Ngga kok becanda..bagi orang Indonesia, Inggris memang identik dengan London, Manchester, Liverpool, Oxford, dan kota2 besar lainnya yang punya klub bola bagus sih.. jadi wajar kalo Cambridge jarang kedengeran, padahal kotanya bagus loh, kecil memang, tapi enak, damai, tentram sejahtera. Kalo dibandingin sama London emang kurang menggigit (aum), tapi Cambridge kira-kira bisa disamain lah sama Jogja, sama2 kota pelajar, banyak university, banyak student dari luar negeri juga.. seperti Jogja, Cambridge juga punya tempat khusus dihati para pelajar yang sekolah ato kuliah disini.. perasaan gimanaaaa gituuu bikin kangeeen hehe.. walaupun temen2 gue rata2 kalo ditanyain apa pendapat lo tentang Cambridge biasanya rata2 jawabnya “I can’t wait to get the f**k outta here!” tapi gue yakin pasti suatu saat mereka kangen masa-masa disini..

Gw disini dalam rangka jualan sempak, orang bule kan senang akan sempak Indonesia soalnya adem bener hah kalo kata Tora Sudiro.. ngga ding itu rencana gw yg ga kesampean.. gw disini karena ikutan program internship dari EF.. selain buat cari pengalaman, juga buat mengasah skill boso inggres dan jalan-jalan tentunya.. tapi jujur aja nih, sebenernya gw ikutan program ini awalnya gara2 mau pedekate sama (sebut saja fanni) cewe gue skarang, tadinya sih mikirnya biar sama2 ke luar negeri gitu, biar bisa PDKTnya diinggris gitu kan romantic gituu, dan gw milih programnya di Inggris juga gara-gara dia milih inggres...! pokoknya purely iseng-iseng! tapi ujung-ujungnya dia ga jadi ikut dan gw udah keburu jadian sbelum tanggal keberangkatan heuehuehuhuehue..

Oh iya, disini gw tinggal ama host family gw, seorang JANDA beranak dua bernama Maureen…

Yang berumur 65 tahun (makanya jangan mikir yang aneh2 dulu, semua orang pertama kali denger gw bakal tinggal sama janda langsung pada syok dan memasang tampang curiga ke gw entah kenapa :s) dan sangat baik sekali walaupun kadang2 suka bĂȘte karena gw suka makan di dalem kamar… disini kamarnya kecil banget, rumahnya juga kecil banget, dan lantainya dari kayu jadi kemana2 harus jinjit2 biar ga bunyi brak bruk brak bruk. Sayang banget di kamar gue ga ada internet.. untung masih ada blackberry kecilku yang setia melipur lara (ntar gw bikin tulisan tentang blackberry sendiri deh!), lumayan lah bisa buat ngenet dan dengan koneksi bule termasuk cepet juga walopun ga bisa donlod2..

ada beberapa hal yang gue suka dan ga suka dari pengalaman gw beberapa minggu tinggal di Cambridge ini :

SUKA!

1. Di Cambridge, kotanya cukup kecil sehingga lo bisa menjelajahi seluruh kota dengan naik sepeda saja. Dan sepedanya ga perlu beli! Cukup cari batang kayu yang agak gede, tunggu beberapa menit di tepi jalan sampe ada yang lewat naik sepeda, tampol ampe pingsan trus ambil deh sepedanya.. tapi inget! Pilih2 lawan lo, cari yang kira2 ga bakal ngelawan, kalo orangnya segedegede ade rai ntar salah2 lo mati diketekin kan sayang..

2. Banyak museum, and most of them are free! Yay I am Indonesian I love free stuff yaay! Dan museum-museum tersebut bener-bener diurusin, contohnya Fitzwilliam Museum, museum paling gede di Cambridge. Isinya artefak2 dari mesir kuno, yunani, roma, cina, dan medieval English. Buat gw sih sangat menarik soalnya gw emang tertarik hal-hal kaya gitu. Sayang ga boleh ambil foto (walopun sempet nyolong2 pake kamera hp).Ada juga lukisan2 terkenal, tapi gw ga gitu suka sih. Apalagi lukisan2nya Pablo Picasso, buset dah itu mah antabur alias ancuran tai burung.. belecetan kaga keruan.. kok ya dibilang maestro?? Well, mungkin emang guenya aja yang terlalu waras.. kalo lukisan2 orang itali sih lumayan lah, masih bisa dinikmati, soalnya rata2 yang digambar cewek kagak pakek baju.. huehue upss..

3. Saljuuuu!! Hmm kalo lo berumur 22 tahun dan baru pertama kali liat salju, reaksinya kira-kira sama kaya anak SD yang baru sadar diketeknya tumbuh bulu.. takjub sekaligus penasaran kalo dipegang rasanya kayak apa ya.. ngg.. gitu deh..

TIDAK SUKA!

1. Apa apa mahal! Huuhuhuhu… yah apa mau dikata, poundsterling emang rese.. mana Britain kan lagi krisis begini jadi harga2 lebih mahal dari biasanya… bersyukurlah wahai penduduk Indonesia… jangan kebanyakan demo! Yang harganya naek bukan cuma Indonesia doang kok… coba kita bandingkan… disini rata2 harga makan itu 4 pound sekali makan, tanpa minum soalnya gue biasanya bawa botol minum sendiri yang isinya air keran (tenang gada kaporitnya kok). 4 pound kan 60 rebu, huhu bisa buat makan 3 hari kalo di jogja… hehehe… eh tapi porsinya ga kira2 loh, kemaren gw iseng2 beli burger dipinggir jalan buset gede abis.. big mac gada apa-apanya deh, padahal gw mesennya yang small loh!

2. Terutama rokok, masyaallah… masa sebungkus malbor bisa seratus rebu… alhasil sebungkus bisa buat seminggu deh dihemat hemat… yah itung2 mengurangi deh… demi kesehatan =D

3. Salju emang enak diliat, tapi ga enak dirasa… aduh dingin pisan… terutama kalo pas naek sepeda kan berangin tuh, jadi cuaca 1O bisa berasa kaya -5o deh hehe..

Minggu depan gw mau interview buat internshipnya nih doain yah =D lumayan dapet pengalaman kerja di Inggeris hehe… dan company yang ini based in London jadi klo gw ketrima pindah ke London deh yaaaay!! Amiiin =D

3 Comments:

  1. DJoniE said...
    Wah gokil lo di Cambridge.. *memandang iri*

    Dah urusan di sini gw handle sebisa gw deh.. Praktikum udah gw copy-in masternya.. Pokoke terima beres deh..

    Eh gw nitip salju ye dari sono... Ga mahal2 kok titipan gw.. Hahahaha..
    Ramzi Ebaz said...
    gokil banget ni Pak
    nice share
    salam,

    Ramzi
    Kai-Lash said...
    mau banget sekolah di Cambridge!! bagi pengalamannya lagi dong ka

Post a Comment