04 Februari 2009

Boxy.. Botak Sexy...

Ya tuhan, sebenarnya apa salah saya ini, sampai-sampai di usia yang masih muda belia ini kepala saya mulai kekurangan rambut, alias botak.. huhuhuhu...

Emang sih, bokap gw juga botak, tapi waktu seumuran gw dia belum botak tuh..

Kalo kata dokter *sensor*, dokter kulit yang biasa beroperasi di daerah jogja dan sekitarnya, botak gw 20% faktor keturunan, dan 20% faktor hormonal, 80% faktor sial..

emang rese tuh dokter, mana gw cuman konsultasi begitu doang bayarnya 50 rebu lagi, udah gitu dikasih obat-obat ga jelas, lah masa obat penumbuh rambut kok diminum?? ntar kalo jantung, hati, paru2 dan usus saya jenggotan bagaimana dok?? bang roma irama aja jenggotnya cuman dimuka sama di dada....

tapiiii ternyata setelah ditelaah telaah dan diusut usut ke berbagai sumber, dari forum kaskus, forum CHIP sampai om gugel dan tante wiki, akhirnya gw (merasa) menemukan sebab musabab kebotakan dini ini..

And the culprit is.. semacam androgen yang disebut dengan dihydrotestosterone (DHT). Hormon ini penting untuk perkembangan organ seksual untuk lelaki dan wanita sebelum lahir dan pada masa puber. Hormon ini juga memiliki fungsi penting lain, seperti meregulasikan pertumbuhan rambut dan dorongan seksual..

Katanya sih, gaya hidup dan faktor pola makan (diet) cenderung mempengaruhi produksi hormon tersebut, selain faktor keturunan yang lebih dominan..

Berhubung gw suka makan makanan yang berlemak tinggi, seperti ayam sapi kambing dan lain2, tuh hormon jadi lebih rajin diproduksi sama ***** saya...

Pantas saja libido saya cukup tinggi, he he..

Jadi hormon DHT itu memacu pertumbuhan rambut di badan, namun menghambat pertumbuhan rambut di kepala, inilah dia mengapa saya berjambang, berjenggot, berkumis serta berbulu dada lebat, namun rambut di kepala cuman kinyis kinyis..

Obatnya sih adaa, cuman ya itu, makhaaallll... masak sebotol aja bisa 500rebuan, udah gitu paling cuman bisa dipake sebulan.. padahal perawatannya butuh waktu lama
paling tidak 6 bulan.. bayangkan berapa biaya habis dikeluarkan hanya untuk itu doang.. padahal sebotak apapun saya juga ndak mati toh? mending duitnya disimpen buat biaya kuliah (baca : main)..

Sebenernya orang botak itu masalahnya cuman berhubungan sama penampilan, jelek katanya kalo botak.. badannya sih ga sakit, ngga. ga ada simptom2 seperti demam, mencret, badan pegel linu sering lemah letih lesu, atau bahkan sampai darah kotor segala, ngga, ngga ada itu.. adanya paling sakit hati, dikatain sama orang yang mengaku teman kita, contohnya teman saya (isi bagi yang merasa) huh.. gw sumpahin bulu pantat lu rontok 7 turunan..

jadi untuk mengatasi hal tersebut, ada beberapa cara yang bisa kita usahakan untuk mencapai penampilan yang tetap prima, walaupun botak. tenang aja, banyak orang gundul yang ganteng.. mau saya sebutkan? ni ya.. jason statham, bruce willis, telly savalas, joe satriani, david beckham, pierluigi collina, irsha primanda.. dan banyak lagi deh.. yang penting lo harus punya 2 hal. satu, pede. dua, mau berusaha. udah, gimana caranya? ada tips tips berikut ini..

1. Kalo rambutlo udah keliatan tipis banget, BOTAKIN AJA SEKALIAN! serius. mungkin pertama-tama lo agak-agak kurang pede, tenang aja, perasaan lo doang, dengan botak begitu lo akan keliatan lebih rapi daripada punya rambut, tapi bingung nutupin bagian yang ga ada rambutnya, alhasil gaya lo malah jadi kaya orang planet namec..

2. Jangan berfikir bahwa daya tarik lo cuman di rambut doang.. Beberapa orang memang menjadikan rambut mereka sebagai daya tarik, dimodel harajuku lah, emo lah, spike2 lah.. itu bagus memang, tapi inget, lo punya daya tarik lainnya, baik fisik maupun personaliti lo.. fisik dulu, jadiin badan lo, yahh gausah kaya ade rai gitu lah, yang penting proporsional.. pendek atau tinggi ga masalah, yang penting proporsional, jangan kurus2 banget, ntar botak jadi kaya tuyul pensiun.. kegendutan juga ga baik.. ntar mirip si botak hagemaru.. makanya, makan yang bener, dan banyak2 olahraga aerobik, bukan angkat besi dan semacamnya. Menurut sumber gw, olahraga aerobik (lari, berenang, maen bola, dll) bisa menurunkan produksi DHT.. sementara olahraga angkat beban meningkatkan produksi testosterone, sehingga otomatis DHT pun melimpah..

3. Cuek aja, santai saja. Kalo emang ada yang suka ngeledekin lo, cuek aja boy, asal lo ikutin tips diatas, lo pasti bakal menjadi cowok boxy, botak sexy.. dan jangan lupa.. PEDE is the key.

Ada yang mau menambahkan mungkin?

19 Comments:

  1. syukriy said...
    Hahahahaha.... Tulisannya mantap, bro! Sebagai orang satu kaum (berkepala botak), saya setuju dengan cara berpikir positif anda. Kita senasib: punya orangtua botak!

    Saya sendiri merasa "beruntung" dengan kebotakan ini. Misalnya, istri saya bilang begini:
    "kalau botak, aku ndak kuatir digaet orang. kan ndak ada cewek yang suka dengan pria botak?"

    Kemudian, sebagai instruktur dan pengajar dalam pelatihan, dengan kepala botak seperti sekarang, para peserta jadi yakin dan percaya kalau saya emang pinter. (Bukankah botak identik dengan kepinteran? Lihat aja profesor: banyak yang botak).
    Nah... Kalau rambutnya utuh, wajah saya malah terlalu imut, kayak ABG. Hahahaha...

    Be happy, Fren!
    Markontie said...
    nahh itu masalahnya.. lha wong saya udah botak tapi begok.. hahahahaa
    Hendy said...
    gw juga sm botak bro, tp bukan keturunan. bingung cari solusinya.
    aalinazar said...
    Botaknya depan atau belakang nih?
    Kata orang posisi botak juga menentukan kemampuan bercinta lho.

    Ups, kamu masih kecil deng ya. Disimpen aja pengetahuannya buat nanti kalau dah waktunya. :D
    Jm said...
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
    Jm said...
    gw suka cara berfikir loe...
    Barkspawn said...
    kalo pala botak, badan tinggi, keren.
    kalo botak, badan kecil, tuyul.
    intinya pria berambut masih lebih banyak pilihan. utk botak genetik udah ada pengobatannya kok. coba aja dicek di www.malepatternbaldnessfree.com
    cuma pake 2 macem obat aja hasilnya udah ngefek.
    Liverpool said...
    Biar botak gini Yang penting laku broooooo....!!!
    prasetyo adhi said...
    haha....
    hasseeeekkk!!!
    ada temen yang botak.
    gw juga botak bro..
    tp bawa pede aja..
    anggap aja diri lo keren...
    pasti orang juga anggap lo keren..
    so, menurut gw.
    BOTAK IS KEREN!
    Ramzi Ebaz said...
    Itu tanda2 orang pinter, kita syukuri saja soalnya juga tidak semua orang bisa botak dna hanya orang2 pilihan saja yang mengalaminya, iya to..
    nice share dan salam sukses

    Ramzi
    Sedot WC | Sedot WC Jakarta
    pencintahijau said...
    Salam dari sesama pria berkepala botak. Dulu awalnya sempat gak pede tapi lama-lama udah biasa. Seminggu sekali pasti saya cukur abis sama kaya poin nomor 1. Sebagai dosen justru dimanapun kapanpun saya masih ditaksir mahasiswi-mahasiswi lohhh. Yang penting tonjolkan KEPRIBADIAN yang baik dan menarik. :)
    Pendengar Setia said...
    ayo kita reunian para pria botak kerennnn.....
    Sandy Arjuni said...
    Wahahaha...sama Bro..Gw juga Botak, Awalnya gak ngaman n gak PEDE. Tapi Makin lama kalo ada yg ngatain gw Botak Gw Sring jawab "Keren Gini Kaya Jason Statham". heheh
    PEDE is the Key!!
    Tiara Ma'ruf said...
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
    Tiara Ma'ruf said...
    ahahaha :D tapi sekarang udah banyak kok obat penumbuh rambut jadi masalah botak udah bisa diatasin :D
    Irmansyah Ihsanul Hakim said...
    Salam sesama boxy (botak sexy) dan gunawan (gundul menawan)
    arvin candra said...
    sekarang dah numbuh rambut to msih botak nih???
    saniyah balashraf said...
    Obat yg harganya 500rb itu apa.?? Ada info nggak.
    Minta infonya donk. Makasi
    bintang ryuna said...
    Botak macho

Post a Comment